Ariyo Wahab Bikin Band Baru yang Ajarkan Pentingnya Ekosistem Mangrove

Written by on 11 Oktober 2019

VIVA – Yayasan Konservasi Alam Nusantara, Hard Rock Cafe, dan WolfTank berkolaborasi dalam sebuah acara ‘I Like Monday, I Like Nature: Music for Conservation’ yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2019.

Acara ini menjadi upaya untuk menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya ekosistem mangrove bagi kawasan pesisir maupun perkotaan. 

Band WolfTank sendiri merupakan gabungan dari beberapa musisi diantaranya Ariyo Wahab (vokalis), Tyo Nugros (Drummer), Noey Jeje (bass) dan Kin Aulia (gitar)

“Alam seringkali menjadi inspirasi dalam berkarya. Kami pun percaya, musik dan kegiatan konservasi dapat berkolaborasi untuk menginspirasi dan mengajak semakin banyak lagi orang terlibat, berkontribusi langsung melestarikan bumi,” ungkap Ariyo Wahab di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Oktober 2019.

Hutan mangrove memang dikenal sebagai benteng pertahanan terakhir yang melindungi wilayah perkotaan dari ancaman banjir rob, erosi, dan tsunami.

Lihat Juga

Selain itu mangrove juga berfungsi sebagai penyaring air bersih, area pembibitan yang penting bagi ikan, tempat persinggahan bagi burung-burung yang bermigrasi, serta menjadi sumber pangan maupun perekonomian masyarakat sekitarnya. 

Kegiatan ini juga akan melangsungkan pengumpulan dana, yang mana dari hasil pengumpulan itu diperuntukkan konservasi dan restorasi ekosistem mangrove di Jakarta. 

Untuk pembelian satu buah tiket menandai satu buah bibit mangrove yang akan ditanam bersama-sama YKAN, Tony Wenas, WolfTank, dan Hard Rock Cafe yang akan diselenggarakan pada November 2019.

– Sumber: https://www.viva.co.id/showbiz/musik/1183346-ariyo-wahab-bikin-band-baru-yang-ajarkan-pentingnya-ekosistem-mangrove


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background