Comeback! Dita ‘Mey Chan’ Sempat Berpikir Untuk Stop Jadi Artis

Written by on 12 Oktober 2019

Kapanlagi.com – Sudah cukup lama nama Mey Chan tak terdengar gaungnya di industri musik Tanah Air. Rekan duet Maia Estianty dalam Duo Maia ini mengaku fokus untuk menjalani hidup simpel dan sehat, jauh dari sorotan.

Kini, wanita yang mengganti nama panggungnya jadi Dita Anggraeni itu memutuskan untuk comeback. Dita merilis sebuah single terbaru berjudul Ibu, yang didedikasikannya untuk mendiang ibunda. Wanita kelahiran Malang itupun langsung tancap gas untuk menggarap video klipnya sekaligus.

Siapa sangka jika Dita sempat mengalami shock berat setelah kepergian sang ibunda. Ia sempat cuti selama 8 bulan lamanya dari dunia hiburan, bahkan kepikiran untuk berhenti jadi artis saja.

“Lagu ini ciptaan boss label aku, cuma cerita di balik proses sampai syuting panjang banget. Tahun lalu ibu aku meninggal dan aku sedih banget, sampai akhirnya aku tuh 8 bulan nggak kerja, aku nggak mau nyanyi. Aku 8 bulan off dan bilang sama manajer, ‘Aku belum mau kerja sampai batas waktu yang tidak ditentukan‘. Jadi sampai momen aku nggak mau jadi artis lagi,” ungkap Dita ketika ditemui awak media belum lama ini.

1. Perjanjian dengan Label

Keinginan Dita untuk stop jadi artis terhalang oleh kontraknya dengan label. Demi mengambil jalan tengah, wanita berusia 33 tahun itu akhirnya diminta comeback menyanyikan lagu untuk sang ibunda. Beruntung, pihak label begitu pengertian mengenai kondisi yang dirasakan Dita.

“Aku ngomong sama bos dan perjanjian di label, ‘Kalau aku sebagai seniman ternyata nggak siap dengan keartisan, jangan gugat aku karena aku lagi seniman banget yang nggak bisa diatur‘. Dan boss aku dengan sabarnya menyanggupi. Yang penting aku menyanyi lagu buat ibu,” sambungnya.

2. 100% Hasil Royalti Disumbangkan

Istimewanya, Dita bakal memberikan 100% royalti lagu Ibu untuk amal. Dan setelah menjalani proses recording, Dita merasa soul-nya sebagai seorang penyanyi perlahan kembali.

“Aku enggak cari tenar, nggak cari duit. Nanti royalti 100 persen aku sumbangkan untuk charity, untuk panti jompo. Dari situ aku belajar, ternyata Tuhan memberi pesan kepada saya untuk kerja lagi. Karena setelah projeknya jalan, aku kayak kesurupan ide dan lagunya jadi bagus banget. Makanya akhirnya terima kasih buat proyek ini mengembalikan lagi gairah semangat hidup saya untuk kerja lagi dan talenta saya sebagai penyanyi di Industri musik Indonesia,” jelas Dita.

3. Pesan Lagu ‘Ibu’

Tak bisa dipungkiri jika Dita masih begitu terpukul atas kepergian sang ibunda. Lewat lagu ini, Ia juga berharap jika para pendengarnya akan selalu mengingat cinta dan kasih sayang dari seorang ibu.

“Lagu itu sebenernya ambigu tentang kasih sayang ibu. Saya berharap yang mendengarkan lagu itu akan selalau inget kasih sayang ibu. Atau orang yang sedang kangen dengan ibunya juga bisa denger lagu itu. Aku merindukan ibu yang udah meninggal dan lagu itu apresiasi anak kepada ibu. Ini bisa dibilang bukan proyek sembarangan buat aku. Bukan masalah urusan laku atau apa, kalau lagu ini viral berapa juta orang yang terberkati, berapa juta orang yang teringat kasih sayang orangtua,” tutup Dita.

(kpl/gtr)– Sumber: https://musik.kapanlagi.com/berita/comeback-dita-mey-chan-sempat-berpikir-untuk-stop-jadi-artis-db0af6.html


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background