Indah Kusuma, Dokter Cantik Bak Penyanyi Korea yang Terjun ke Dunia Musik

Written by on 7 Agustus 2019

Kapanlagi.com – Indah Kusuma memaknai superego sebagai pedoman untuk membuat penilaian, baik yang benar atau yang salah. Berangkat dari stigma masyarakat bahwa perempuan tidak dilazimkan untuk mengutarakan perasaanya dahulu kepada laki-laki menjadi pertanyaan besar. Di zaman yang sudah semakin berkembang, mungkinkah perempuan diberi ruang untuk bersuara lebih lantang.

Indah sebagai seorang penyanyi sekaligus dokter merespons isu tersebut dengan mengajak siapapun untuk lebih mengenal superego dalam diri masing-masing. Lewat single bertajuk Be With U, Ia menuangkan kisah pribadinya di masa lalu saat Ia dihadapkan dengan pilihan menjaga ego sebagai perempuan atau justru mendobrak stigma yang ada dengan menurunkan ego demi orang yang disukainya.

Di sinilah menurutnya peran superego bekerja untuk menimbang keputusan apa yang akan diambil. Karena baik atau buruk semua dikembalikan menurut persepsi masing-masing. Di dalam perjalanannya pun Ia banyak menemui orang yang memiliki masalah serupa. Berangkat dari curahan pribadi dan juga mewakili kisah cinta banyak orang itulah Be With U lahir.

“Pokoknya menjaga pride sebagai perempuan itu perlu, tapi ada kalanya ketika kita emang suka sama seseorang dan berani untuk mengutarakannya, itu juga bukan sesuatu yang salah kok. Stigma sampai hari ini yang berlaku memang laki-laki yang harus mengutarakan duluan, tapi menurut aku di zaman ini hal itu udah nggak berlaku lagi, perempuan punya hak yang sama untuk melakukan banyak hal, termasuk mengutarakan perasaan duluan ke laki-laki,” ungkap Indah.

(kpl/pur/gtr)

– Sumber: https://musik.kapanlagi.com/berita/indah-kusuma-dokter-cantik-bak-penyanyi-korea-yang-terjun-ke-dunia-musik-59e5f8.html


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background