Kisah Joko In Berlin Kunjungi 3 Negara di Eropa, Demi ‘Senja’

Written by on 17 Agustus 2019

Kapanlagi.com – Grup band Joko In Berlin turut meramaikan persaingan industri musik Tanah Air dengan meluncurkan single terbaru yang berjudul Senja. Band yang digawangi oleh Mellita Sarah (vocal & song writter), Frans Maknawi (bass & song writter) dan Popo Fauza (composer, arranger & music producer) ini mengambil tema kehidupan pada lagu barunya.

Frans selaku sang penulis lirik menuangkan kisah pribadinya dalam coretan aksara yang dalam nan puitis. Ia mencoba untuk mengajak para pendengar untuk mensyukuri masa kini, tanpa terbebani pikiran akan masa lalu atau masa depan.

“Lagu Senja ini lirik-nya dibuat oleh Frans Maknawi. Bercerita tentang sebuah pikiran untuk menikmati dan mensyukuri keberadaan di dunia saat ini, tanpa terganggu oleh kesalahan di masa lalu, tanpa terganggu oleh ketakutan di masa depan,” ujar Popo Fauza saat ditemui di acara Peluncuran Lagu Senja di Jakarta, (16/8/2018).

1. Syuting di 3 Negara

Bahkan untuk mempersiapkan video musiknya, Joko In Berlin juga tak main-main. Sarah CS sampai terbang ke 3 negara di Eropa guna mendapatkan footage terbaik untuk klip Senja.

“Jadi, setelah audio sudah siap 80 persen, kami juga mempersiapkan video musiknya. Kami syuting di Eropa, tepatnya di kota Prague (Czech), Dresden (Jerman), terus ke Ljubljana (Slovenia). Setelah itu, balik ke Indonesia, terus selesaikan mixing dan mastering,” sambung Popo.

2. Musikalitas Idealis

Team work yang luar biasa dari seluruh kru membuat proses pembuatan Senja tak menemui kendala apapun. Meskipun musikalitasnya terbilang idealis, Joko in Berlin tetap optimis bisa diterima di blantika musik Tanah Air.

“Yang pasti kami akan terus berkarya secara konsisten dengan suguhan musik yang menarik, mulai dari cara menyanyikan lagu dengan style Mellita yang khas dan unik, terus, kami balut dengan arransemen musik dengan pemilihan sound yang fresh,” sambung Popo.

(kpl/far/gtr)– Sumber: https://musik.kapanlagi.com/berita/kisah-joko-in-berlin-kunjungi-3-negara-di-eropa-demi-senja-6d8f85.html


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background