Lampaui Rekor BTS, Rapper Badshah Dituding Memanipulasi Data

Written by on 2 Agustus 2019

SEOUL – Badshah, rapper asal India mencetak sejarah baru dalam karier bermusiknya. Sejak merilis Paagal pada 10 Juli silam, video musik sang rapper telah ditonton lebih dari 75 juta kali hanya dalam waktu 24 jam.

Capaian itu membuat Paagal menjadi ‘video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam’ setelah dirilis. Artinya, Badshah sukses menggeser BTS yang sebelumnya menjadi pemegang rekor tersebut lewat Boy with Luv.

Badshah sukses geser rekor BTS sebagai pemegang rekor video musik yang paling banyak ditonton di YouTube. (Foto: Mensxp)

Baca juga: BTS Umumkan Rehat Sejenak dari Panggung K-Pop 

Sekadar informasi, Boy with Luv meraih 74,6 juta viewers hanya dalam waktu 24 jam ketika dirilis pada 12 April 2019. Namun rekor Badshah itu menuai tanda tanya publik dan dugaan terjadinya manipulasi data.

Mengutip Bloomberg, capaian itu diraih Badshah karena bekerjasama dengan Google dan YouTube dengan menjadikan Paagal sebagai iklan. Maka ketika viewer menonton video musik itu selama beberapa detik, maka YouTube akan menghitungnya.

Dengan begitu, maka perhitungan tersebut akan memengaruhi jumlah viewer video musik milik sang rapper. Kecurigaan bertambah ketika YouTube tidak memberikan selamat atas rekor yang dicapai Badshah tersebut.

Pasalnya, ketika Taylor Swift, BLACKPINK, dan BTS meraih rekor serupa sebelumnya, mereka mendapatkan ucapan selamat dari YouTube. Terkait kisruh tersebut, Badshah kemudian angkat bicara.

Badshah bahkan sukses menggeser BTS yang menjadi pemilik rekor video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Baca juga: Tanggapan Sarita Abdul Mukti soal Rumah Rp42 Miliar Jennifer Dunn

BERITA FOTO

– Sumber: https://celebrity.okezone.com/read/2019/08/01/205/2086535/lampaui-rekor-bts-rapper-badshah-dituding-memanipulasi-data


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background