Lewat Lagu ‘Stay’ KRLY Siap Hadirkan Warna Baru di Belantika Musik Indonesia

Written by on 10 November 2019

Kapanlagi.com – Industri musik Indonesia tak pernah kehabisan talenta baru. Buktinya, selalu hadir penyanyi-penyanyi baru baik sebagai solois, grup vokal, ataupun grup band yang hadir dengan karya-karyanya. Salah satunya adalah KRLY.

Sosok penyanyi wanita dengan ciri khas rambut keritingnya itu hadir dengan lagu berjudul Stay di bawah naungan DSS Music. Dengan balutan musik RnB, KRLY juga menggandeng Kiv dalam lagu ini. Lagu Stay sendiri adalah ciptaan KRLY yang ditulis sejak beberapa tahun lalu.

“Lagu Stay ini adalah sebuah karya yang aku banget. Lagu yang aku buat dua tahun lalu dengan aransemen RnB, dengan lirik bernuansa perpisahan,” kata KRLY yang ditemui dalam peluncuran lagu Stay di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Cerita Unik Selama Pembuatan Lagu

Dalam prosesnya, ada cerita menarik dalam proses pembuatan musik dan lirik lagu Stay. Sebagai orang yang pelupa, KRLY memanfaatkan aplikasi Voice Note (VN) yang ada dalam telepon genggamnya.

“Aku adalah orang yang lupaan. Ketika ada insipirasi yang datang baik dari lirik atau pun melodi musik yang dibuat lewat gumamnya aku, selalu direkam di VN,” ucapnya.

Sebenarnya, industri musik bukan hal yang baru bagi KRLY. Jauh sebelum ia merilis Stay sebagai penyanyi solo, jatuh bangun sempat ia rasakan. Dalam perjalanannya, KRLY pun pernah ikut dalam ajang pencarian bakat X Factor Indonesia di tahun 2015 dimana ia berhasil mencapai tahap The Judges Home Visit.

“Memang prosesnya sangat panjang untuk aku jadi penyanyi. Jatuh bangun banget. Tapi selain ajang pencarian bakat, aku memang nge-band juga di sekolah dan kampus,” tuturnya.

2. Alasan Pakai Nama KRLY

Penggunaan nama panggung KRLY sendiri bukan tanpa arti. Seperti diketahui dalam bahasa slang, KRLY memiliki arti eksentrik. Sehingga ia berharap dengan terjunnya ke dunia industri musik tanah air, dirinya bisa menjadi generasi baru R&B Indonesia.

“Karena bagi aku ya bermusik dari hati. Setiap penyanyi punya pasar sendiri. Aku yakin kehadiran aku ini bisa memberikan warna baru di industri musik Tanah Air,” tutup KRLY.

(kpl/pur/lou)– Sumber: https://musik.kapanlagi.com/berita/lewat-lagu-stay-krly-siap-hadirkan-warna-baru-di-belantika-musik-indonesia-0f0a91.html


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background