Ngefans, Band Om Wawes Adopsi Musik Galau ala Didi Kempot

Written by on 4 Agustus 2019

JAKARTADidi Kempot tercatat sebagai salah satu musisi campursari Tanah Air yang kembali mendulang popularitas sebulan terakhir. Yang menarik, meski musik yang disuguhkannya begitu tradisional namun pertunjukannya tak pernah sepi penonton.

Tak hanya itu, para penonton itu ternyata didominasi anak-anak muda yang menamai diri mereka, Sad Boys dan Sad Girls. Bagi mereka, menertawakan kesedihan lewat lagu-lagu Didi Kempot merupakan cara paling efektif untuk menikmati kegalauan.

Tematik Didi Kempot si Raja Baper. (Ilustrasi: Okezone)

Baca juga: Merasa Tua, Didi Kempot Kaget Diidolakan Kawula Muda

Konsep lagu seperti itu, menurut vokalis Om Wawes Dhyen Ganjar, memang sedang populer 2 tahun belakangan. Bahkan, formula yang disuguhkan Didi Kempot itu diklaimnya sedang merajai industri, terutama di tanah Jawa.

“Musik-musik berbahasa Jawa memang sedang naik. Apalagi yang bertema kesedihan dalam percintaan dan perpisahan,” ujar Dhyen kepada Okezone, Minggu (4/8/2019).

Dhyen tak menampik bahwa Didi Kempot adalah pengaruh terbesarnya dalam bermusik. Bahkan, konsep yang ditawarkan Didi dalam lagu-lagunya juga menjadi inspirasi Dhyen dalam mengembangkan Om Wawes.

“Belakangan ini kan anak muda menikmati musik galau. Ini kesempatan saya. Makanya saya bikin band yang menghasilkan lagu dengan lirik galau dan berdasarkan pengalaman pribadi,” ungkap Dhyen.*

Baca juga: Geser U2, Ed Sheeran Jadi Musisi dengan Pendapatan Tur Tertinggi

(SIS)

BERITA FOTO

– Sumber: https://celebrity.okezone.com/read/2019/08/04/205/2087485/ngefans-band-om-wawes-adopsi-musik-galau-ala-didi-kempot


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background