Peach, Lagu IU untuk Sulli Kembali Hits usai Eks f(x) Ini Meninggal

Written by on 15 Oktober 2019

VIVA – Lagu Peach yang dibawakan IU belakangan menggema dan menjadi pengenang bagi hati orang-orang yang berduka karena meninggalnya Sulli. Lagu tersebut berasal dari album IU, The Spring of Twenty, pada tahun 2012. 

Lagu Peach kembali masuk tangga lagu Korea karena banyak yang mendengarkan lagi lagu tersebut untuk mengenang Sulli. Lagu ini memang punya kaitan dengan aktris-penyanyi dari SM Entertainment tersebut.

Pada saat rilis, IU mengungkapkan bahwa dia menulis lagu ini untuk Sulli. Dia berkata, “Saya menulis lirik tentang Sulli dari sudut pandang seorang pria.”

Sulli juga berbicara tentang lagu tersebut saat tampil di Radio Star MBC pada Agustus 2013. Dia berkata, IU dan dirinya menyelenggarakan program musik bersama. Kala itu IU mengatakan  bahwa dia akan menulis lagu untuk Sulli. 

Baca Juga: Sering Dibully, Sulli Pernah Batal Gugat Hatersnya Karena Tak Tega

Lihat Juga

“Penggemarku memanggilku Peach, jadi ketika lagu barunya keluar, aku menelepon untuk menanyakannya, dan dia mengonfirmasi bahwa lagu itu untukku,” kata Sulli kala itu, dilansir Soompi.

Sulli juga mengatakan bahwa lagu itu berisi pujian terhadap dirinya. Dalam lagu itu, IU menggambarkan sosok cantik dengan wajah putih dan kaki yang jenjang. Sosok tersebut membuat siapapun yang melihatnya tergila-gila.

“My eyes keep going to that white face
Why don’t I even get sick of you?
When you slightly smile at me, I really go crazy
How can you be so pretty baby?”
begitu salah satu terjemahan penggalan lirik Peach.

Selain Peach, IU juga sempat menulis lagu Red Queen untuk Sulli. Sejak berita meninggalnya Sulli pada tanggal 14 Oktober, banyak sesama musisi yang turut berkabung. Sejumlah acara dan perilisan musik juga telah dibatalkan atau ditunda.

– Sumber: https://www.viva.co.id/showbiz/musik/1183706-peach-lagu-iu-untuk-sulli-kembali-hits-usai-eks-f-x-ini-meninggal


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background