Perseteruan Makin Panas, Adu Klaim Taylor Swift dan Kim Kardashian

Written by on 25 Maret 2020

VIVA – Juru bicara Taylor Swift, membagikan ulang pernyataan yang belum diedit tentang panggilan telepon Kanye West terkait ‘famous.’ Versi lengkap percakapan Swift dan West itu bocor secara online, empat tahun setelah klip-klip percakapan itu diposting ke Snapchat oleh Kim Kardashian. 

Dalam percakapan tersebut, West berbicara kepada Swift tentang lagu yang akan dirilis berjudul Famous. Dalam lagu itu, West menulis, “I feel like me and Taylor might still have sex/Why? I made that bitch famous.”

Selama bertahun-tahun, Swift menyatakan bahwa dia tidak pernah tahu dengan lirik tersebut. Sementara West mengklaim bahwa mereka telah mendiskusikan liriknya. 

Pada 2016, humas Tree Paine Swift merilis pernyataan bahwa Kanye tidak meminta persetujuan atas lirik tersebut, tetapi hanya meminta Swift untuk merilis single ‘Famous’ itu di akun Twitternya. Ia menolak merilis lagu tersebut yang menurutnya mengandung pesan misoginis yang kuat. Taylor merasa tidak pernah dilibatkan atas lirik ‘I made that bitch famous’ tersebut. 

Setelah versi panjang dari dari rekaman telepon itu diunggah, pengguna media sosial juga mengatakan kalau lirik yang dipermasalahkan itu memang tidak pernah dibahas, sehingga membuat banyak orang berpihak pada Swift dan membuat tagar #KanyeWestIsOverParty.

Pada Senin yang lalu, pelantun Blank Space itu membuat unggahan di media sosial untuk menanggapi tweet Kim yang menyatakan ada yang lebih penting, yaitu mendorong penggemar berdonasi untuk membantu korban virus corona.

“Menjawab mereka yang bertanya bagaimana perasaan saya tentang rekaman video yang bocor,” tulis Swift di Instagram Stories, dikutip ENews, Rabu 25 Maret 2020. 

“Membuktikan bahwa saya selalu mengatakan yang sebenarnya tentang *telepon itu* (Anda tahu, yang merekam ulang secara ilegal, seseorang telah mengedit dan memanipulasi untuk menjebak saya dan menempatkan saya, keluarga saya, dan penggemar melalui neraka selama 4 tahun)…SWIPE UP untuk melihat apa yang sebenarnya penting,” tambah Swift. 

Swift kemudian menghubungkan dengan Feeding America. 

“Organisasi Kesehatan Dunia dan Feeding America adalah beberapa organisasi yang telah saya donasikan. Jika Anda memiliki kemampuan untuk melakukannya, silakan bergabung dengan saya untuk menyumbang selama krisis ini,” kata dia.

Setelah melihat respon Swift, Kardashian membuat unggahan di Twitter dan berbagi serangkaian pesan. 

Lihat Juga

“@taylorswift13 telah memilih untuk mengangkat kembali kasus lama yang di saat ini terasa sangat mementingkan diri sendiri, mengingat penderitaan yang dialami jutaan korban nyata (karena pandemi virus corona) saat ini,” ujar Kim.

Kim kemudian melanjutkan kicauannya. 

“Saya tidak merasa perlu berkomentar beberapa hari yang lalu, dan saya sebenarnya sangat malu dan malu untuk melakukannya sekarang. Tetapi karena dia terus berbicara tentang itu, saya merasa saya tidak punya pilihan selain untuk menjawab karena dia sebenarnya berbohong,” kata dia. 

“Untuk lebih jelasnya, satu-satunya masalah yang pernah saya miliki tentang situasi ini adalah bahwa Taylor berbohong melalui humasnya yang menyatakan bahwa Kanye tidak pernah menelepon untuk meminta izin. Mereka jelas berbicara sehingga saya membiarkan Anda semua melihat itu. Tidak ada yang pernah menyangkal kata ‘jalang’” digunakan tanpa izinnya,” lanjut Kim dalam Twitternya.

Sedangkan menurut versi Kim, Taylor-lah yang telah memanipulasi percakapan dalam rekaman yang beredar. Menurut Kim, ada hal janggal dalam rekaman suara yang belakang beredar. 

“Pada saat mereka berbicara lagu itu belum sepenuhnya ditulis, tetapi seperti yang dapat dilihat oleh semua orang di video, dia memanipulasi kebenaran percakapan mereka yang sebenarnya dalam pernyataannya ketika timnya mengatakan dia ‘menolak dan memperingatkannya tentang merilis lagu dengan pesan misoginis yang kuat.’ Kebohongannya tidak pernah tentang kata ‘jalang’, tapi apakah ada percakapan atau tidak,” kata Kim lagi.

“Saya tidak pernah mengedit rekamannya (kebohongan lain) – Saya hanya memposting beberapa klip di Snapchat untuk menjelaskan maksud saya dan video lengkap yang baru saja bocor tidak mengubah narasi. Sebagai tambahan, Kanye sebagai seniman memiliki hak untuk mendokumentasikan perjalanan dan proses musiknya, seperti yang baru-baru ini dia lakukan melalui film dokumenternya,” tuturnya. 

“Kanye telah mendokumentasikan pembuatan semua albumnya untuk arsip pribadinya, namun tidak pernah merilisnya untuk konsumsi publik & panggilan antara mereka berdua akan tetap pribadi atau akan dibuang ke tempat sampah jika dia tidak berbohong & memaksa saya untuk membelanya. Ini akan menjadi yang terakhir kalinya aku membicarakan ini karena jujur, tidak ada yang peduli. Maaf membuat kalian semua kesal dengan ini. Aku tahu kalian semua berurusan dengan masalah yang lebih serius dan penting,” tutup Kim. 

Menanggapi tweet Kardashian, pihak humas Swift membagikan ulang pernyataan aslinya.

“Saya humas Taylor dan ini adalah pernyataan asli UNEDITED saya. Btw, ketika kamu mengeluarkan bagian, itu edit. P.S. siapa yang kalian suruh untuk membocorkan video itu?” tulis Paine di akun Twitternya.

– Sumber: https://www.viva.co.id/showbiz/musik/1207560-perseteruan-makin-panas-adu-klaim-taylor-swift-dan-kim-kardashian


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background