Rilis Single Aku Percaya, Anji Sampaikan 3 Pesan Khusus

Written by on 8 November 2019

Kapanlagi.com – Sukses dengan single Dia, Bidadari Tak Bersayap dan Menunggu Kamu, Anji kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul Aku Percaya di penghujung akhir tahun ini. Di lagu ini, Anji juga melibatkan beberap musisi antara lain Ade Govinda dan Tohpti.

“Alhamdulillah hari ini saya melahirkan karya baru judunya Aku Percaya. Itu sebenernya lagu lama yang saya buat di 2010. Tapi maksudnya baru mulai saya kerjain 2011. Dikerjain ulang di tahun 2019. Banyak pihak yang terlibat, ada Ade Govinda, nyumbangin beberapa nada di reff, diaransemen oleh Tohpati,” ujar Anji saat ditemui di Telkom Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (7/11).

1. Terinspirasi Dari Teman-teman Disabilitas

Diungkapkan Anji lagu ini awalnya terinspirasi dari teman-teman disabilitas. Seperti diketahui, Anji adalah salah satu penyanyi yang kerap melakukan campaign BISINDO (Bahasa Isyarat Indonesia) melalui video klip dan setiap penampilannya.

“Paling tidak ada tiga tafsiran makna dalam lagu Aku Percaya. Tapi yang pertama kali mentrigger saya bikin lagu ini adalah saat saya manggung di acara hari disabilitas nasional. Setelah manggung dari situ saya terkesan banget dan akhirnya saya menulis lagu ini,” ungkapnya.

“Bayangkan kalau misalkan kita tidak bisa melihat apakah kita bisa mempercayai mata? Kalau kita tidak bisa mendengar apakah kita bisa mendengarkan isak tangis, gelak tawa, kita percaya apa,” lanjut Anji.

2. Isu Kebangsaan

Selain itu, di video klip ini Anji juga melibatkan 24 model dari berbagai suku, ras dan agama yang berbeda. Karena Ia ingin menunjukkan persatuan bangsa itu akan lebih indah.

“Lalu yang kedua model-model itu dari ras yang berbeda, suku dan warna kulit berbeda, itu isu kebangsaan, kita banyak diadu domba loh belakangan ini gara-gara beda agama dan suku bangsa. Maksudnya kita harusnya bisa bahagia jika bersama. Aku tak percaya fakta yang diungkapkan mereka pesannya sebenarnya adalah di sasial media banyak hoax yang diungkapkan orang belum tentu kebenarannya loh,” jelasnya.

3. Percaya Pada Pasangan

Terakhir, pesan dari lagu ini adalah kepercayaan antara pasangan. Di akhir video klipnya, Anji pun menampilkan kemesraan bersama sang istri Wina Natalia.

“Ketiga yang terakhir paling penting adalah pasangan, saling percaya dengan pasangan sendiri. Itu model terakhirnya paling mahal loh. Karena bayarannya seumur hidup,” tutupnya seraya tertawa. 

(kpl/rhm/frs)– Sumber: https://musik.kapanlagi.com/berita/rilis-single-aku-percaya-anji-sampaikan-3-pesan-khusus-3c3638.html


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background