Road to Soundrenaline di Surabaya Didominasi Milenial

Written by on 22 Agustus 2019

VIVA – Festival musik tahunan dan merupakan festival musik terbesar di Asia Tenggara, Soundrenaline, akan kembali diselenggarakan pada tanggal 7 – 8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. 

Namun, sebelum acara puncak di Bali, digelar terlebih dahulu Road to Soundrenaline (RTS) yang menghadirkan konser-konser musik dengan artis ternama di banyak kota besar di Indonesia. Kebetulan, dalam RTS yang diselenggarakan di Surabaya, VIVA.co.id berkesempatan untuk hadir langsung dan meliput.

RTS di Surabaya digelar selama dua hari yakni pada tanggal 21-22 Agustus 2019 di Grand City Surabaya. Sederet penampil spesial pun dihadirkan untuk dua hari konser tersebut. Di konser RTS hari pertama, menampilkan banyak musisi seperti Fiersa Besari dan Red Fang.

Dari pantauan VIVA.co.id, meski konser RTS baru akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, namun antrian penonton yang didominasi oleh kaum milenial sudah terlihat sejak pukul 16.00 WIB. Antusias masyarakat Surabaya untuk menyaksikan konser RTS ini begitu luar biasa.

Konser dibuka dengan penampilan spesial dari grup band Layung Temaram. Setelah itu, dilanjutkan dengan group band Fraud, Elephant Kind, dan Fiersa Besari. 

Ditemui sebelum naik ke atas panggung, Fiersa Besari mengaku sangat tegang karena akhirnya dipercaya untuk tampil kembali di acara sebesar Soundrenaline.

“Tegang ya dan berpikir jangan sampai mengecewakan. Karena kita sudah dikasih kepercayaan tampil di sini,” kata Fiersa di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 21 Agustus 2019.

Lihat Juga

Musisi asal Bandung itu mengaku telah melakukan beberapa persiapan dan mengubah beberapa aransemen musiknya sehingga penampilannya di konser RTS bisa sangat spesial.

“Kalau dari lagunya, untuk malam ini ada aransemen yang diubah juga. Ada beberapa aransemen diganti,” kata Fiersa.

Betul saja, penampilan Fiersa Besari pun disambut meriah oleh para penonton. Sederet hits andalannya seperti Garis Terdepan, Waktu yang Salah, dan April berhasil dibawakan dengan baik oleh musisi yang juga seorang penulis tersebut.

Usai Fiersa Besari, konser RTS dilanjutkan dengan penampilan band Red Fank dan Prontaxan. Konser RTS hari pertama, secara keseluruhan berlangsung kurang lebih selama tujuh jam, yakni mulai dari pukul 17.00 WIB sampa dengan pukul 24.00 WIB.

Konser RTS pun akan berlanjut di tempat yang sama pada tanggal 22 Agustus 2019. Di konser keduanya itu akan diisi oleh penampil seperti The Sigit, Tora, Maliq & D’Essentials, dan masih banyak yang lainnya. (ldp)

– Sumber: https://www.viva.co.id/showbiz/musik/1176069-road-to-soundrenaline-di-surabaya-didominasi-milenial


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background