Sambut Lebaran, Dr Eda Ajak Anak Kolaborasi di Single Baru Ciptaan Ucie Nurul Elfas Singers

Written by on 1 Mei 2021

Kapanlagi.com – Setiap orang punya cara masing-masing untuk menyambut datangnya Hari Lebaran, seperti Dr. Endang Dwi Amperawati alias Dr. Eda yang memilih untuk merilis sebuah single bertajuk Selamat Lebaran. Uniknya, Dr. Eda juga mengajak anak sulungnya, Zaskia Ardhani untuk berkolaborasi pada lagu barunya tersebut.

Sebelum ini, ibu 2 anak ini sudah mengenalkan sebuah mini album dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan. Dan Ia pun kini mengenalkan single bertema lebaran sebagai bentuk sukacita dan kegembiraan menyambut datangnya hari kemenangan umat Muslim tersebut.

Selamat Lebaran diciptakan dan juga diproduseri oleh Ucie Nurul (Elfas Singer). Single ini resmi dirlis Hari Jumat (30/4) kemarin di bawah payung label Arlindo Music.

“Aku udah lama ingin rekaman, nyanyi udah sering tapi untuk album baru hari ini. Almahdulillah aku juga ceramah, aku mau kayak Opick berdakwah juga dan bernyanyi juga,” ungkap Dr. Eda dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Proses Rekaman Lancar Tanpa Hambatan

Komposisi lagu Selamat Lebaran dibuat dengan aransemen yang dinamis dengan beberapa sentuhan gitar ala Timur Tengah yang bisa membuat para pendengar ikut bergoyang. Lagu ini diciptakan untuk menemani umat muslim yang sedang menantikan datangnya Hari Lebaran bersama sanak saudara.

Proses rekaman hingga pembuatan video klipnya sendiri diceritakan begitu lancar tanpa hambatan. Bahkan Ucie selaku sang produser sampai kewalahan mengikuti pace dari Dr. Eda yang begitu cepat.

“Sejak awal dia dapat lagu, dia bilang, ‘Kita santai aja rekamannya‘, tapi aku lihat kok dia progressnya cepet, suaranya bagus. Aku rasa ini momen Ramadan pas banget aku tawarin buat digenjot, eh dia mau dan malah aku yang kewalahan,” ungkap Ucie.

Lewat mini album dan juga single terbarunya, Dr. Eda berharap agar Ia bisa syiar dalam bentuk sebuah lagu religi.

“Aku mau dipanggil Doktor Eda, karena simple dan mudah diinget. Kalau mau dikenal sebagai siapa, saat ini aku sebetulnya ingin dikenal sebagai penyanyi religi. Aku bercita-cita sebagai ustazah yang pandai berdakwah dan bernyanyi,” tutup Dr Eda.

(kpl/gtr)– Sumber: https://musik.kapanlagi.com/berita/sambut-lebaran-dr-eda-ajak-anak-kolaborasi-di-single-baru-ciptaan-ucie-nurul-elfas-singers-761f3c.html


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background