Syiar Dakwah Lewat Bermusik, Rizky dan Teddy Rilis Lagu ‘Sudut Sorga’

Written by on 1 Agustus 2020

Kapanlagi.com – Sejauh ini musik dengan berbagai genre makin banyak diminati masyarakat, mulai dari tema percintaan, kehidupan, hingga lagu-lagu religi. Ditambah dengan fenomena hijrah yang kian marak di masyarakat, musik religi menjadi salah satu yang diminati.
Oleh karenanya, Musik Jempolan selaku label musik, mengapresiasi atas ide pembuatan lirik lagu yang menceritakan tentang pengharapan dan penyesalan seorang hamba kepada Sang Pencipta, ketika menyadari atas apa yang dikerjakan selama di dunia.

Lagu ini berjudul Sudut Sorga yang dinyanyikan dan dibuat oleh Rizky, salah satu penyanyi nasyid Indonesia dan Teddy yang merupakan personil Nasyid, Snada.
Hasil karya lagu ini terinspirasi dari konten kajian dimedia sosial yang membahas tentang kisah-kisah manusia jahiliyah. Teddy pun mencoba untuk membuat sebuah puisi atas perasaan yang dia alami ketika membaca konten kajian tersebut.

“Dari situ, saya merasa tertampar. Hanya melalui tulisan padahal. Langsung saya mengingat-ingat apa saja yang sudah saya siapkan untuk akhirat, nanti,” kata Teddy, Selasa (28/7/2020), lewat pers rilis yang diterima oleh Kapanlagi.com.

1. Pembuatan Lagu

Setelah merasakan tertampar karena tulisan yang ia dapati, Teddy pun mengajak Rizky untuk berdiskusi tentang puisi yang ia buat. Rizky juga merasakan hal yang sama, terciptalah lagu Sudut Sorga.

Lagu ini dikemas dengan lirik yang sederhana, dan video klip yang menggambarkan bagaimana seorang hamba yang menginginkan surga. Di sisi lain, ia mengetahui bahwa apa yang telah dilakukan selama di dunia tidak sebanding dengan harapannya.

2. Bentuk Syiar

Dunia hanya sementara, yang abadi adalah akhirat. Ketika maut telah datang, harapan dan ampunan pun sudah tiada. Tapi Dia lah Sang Maha Segala. Ketika kesempatan diberikan, maka jangan sekali-kali menyia-nyiakan.

“Lagu ini sebagai bentuk syiar dakwah lewat bermusik,” pungkas Rizky dan Teddy kompak.

Jangan Lewatkan!

(kpl/pit)– Sumber: https://musik.kapanlagi.com/berita/syiar-dakwah-lewat-bermusik-rizky-dan-teddy-rilis-lagu-sudut-sorga-7d3928.html


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background