Virzha Rilis Single Baru, Rekamannya Cuma di Rumah

Written by on 11 Agustus 2020

VIVA – Setelah merilis single “Manusia Hebat” yang sukses di pasaran pada awal 2020 lalu, solois Virzha kini kembali menghadirkan karya teranyarnya. Penyanyi bernama lengkap Di Muhammad Devirzha tersebut pun antusias memperkenalkan single terbaru berjudul “Kembali”.

Lagu “Kembali” ini merupakan lagu pembuka dalam album ketiga milik Virzha. Lagu ini sekaligus penanda kembalinya Virzha merilis lagu di dunia musik Tanah Air.

Pada saat konferensi pers secara virtual, Virzha menceritakan mengenai proses penggarapan lagu terbarunya itu.

Menurut Virzha, proses penggarapan lagu “Kembali” sangat berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Proses rekamannya pun dilakukan di dalam rumah.

Baca juga: Wow, Gisel Blak-Blakan Soal Urusan Ranjang

“Jadi saat proses penggarapan musik Kembali, memang sangat berbeda dari sebelumnya dari segi teknis, dari segi pembuatan lagu yang sebenarnya lagu ini bukan aku full yang nyiptain. Nada itu dari Rizky namanya penciptanya,” ungkap Virzha dalam pemaparannya, Selasa 11 Agustus 2020.

“Kalau lirik aku yang bikin. Itu juga kita virtual kirim data-data. Sama teknis aku rekaman di rumah, mixing mastering juga, benar-benar semuanya pengerjaan dari rumah,” tambahnya.

Kemudian, Virzha juga menjelaskan mengenai cerita yang ada di dalam lagu “Kembali” ini.

“Lagu Kembali ini aku bayangin pada saat mungkin nanti pada saat aku sudah meninggalkan dunia ini terus aku kebayang mungkin aku bisa tembus pandang, bisa lihat cintanya tulus ke gue. Gue bisa tahu siapa orangnya,” ujar Virzha.

Baca juga: Bawakan Lagu ‘Sewu Siji’, Betrand Peto Duet dengan Anak Didi Kempot

“Mungkin sekarang di dunia gue enggak tahu siapa orangnya tapi pada saat dimensi itu gue bakal tahu siapa orangnya. Ini imajinasiku ya namanya juga musisi,” kata Virzha.

“Aku kebayang seperti itu dan yang pasti mungkin pada saat itu aku akan punya rasa rindu yang berlebih untuk kembali setidaknya bisa meluk dia lah, menghabiskan waktu bersama dia tapi sudah enggak bisa,” katanya menambahkan.

Suasana yang ada di lagu Kembali ini sangat berbeda dengan lagu-lagu yang ada di album Kedua milik Virzha. Nuansa rock terasa sangat kental dalam lagu ini. Tetapi yang unik adalah cara bernyanyi Virzha yang banyak terdapat pada register nada tinggi.

– Sumber: https://www.viva.co.id/showbiz/musik/1292337-virzha-rilis-single-baru-rekamannya-cuma-di-rumah


Reader's opinions

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Play

94.7 R-lisa FM

Current track
TITLE
ARTIST

Background